Beberapa Langkah Di Belakangmu

Beberapa Langkah Di Belakangmu

Kadang aku terdiam dan berfikir. Kenapa aku di sini sama kamu? Kenapa kamu yang ada di posisi itu sekarang. Dan kenapa aku bisa berada di sebelah kamu sekarang.

Aku di sini masih sama seperti dulu. Masih suka bengong sendiri, masih suka merhatiin hidup orang, masih suka bosen ga jelas, masih yaaa gini gini aja gitu.

Sedangkan kamu.. kamu udah punya plan jauh ke depan. Kamu udah tau masa depan mau ngapain. Kamu tau apa yang kamu lakuin dari bangun pagi sampe besok bangun lagi. Kamu tau apa resikonya melakukan ini dan hasil melakukan itu. Kamu tau kemampuan kamu, kamu tau seperti apa diri kamu.

Jomplang ga sih kita? Bisa ga sih kita jadi satu, ga usah muluk jadi satu deh, kamu terima aku, aku terima kamu. Aku tau yang jelek harus dirubah tapi apakah kamu mau sabar nunggu aku berubah dan aku yang sabar dibawelin terus untuk berubah?

Haruskah kita jadi satu atau cukup jadi diri masing masing dan saling menerima? Apa berharap aku jadi lebih baik sebuah tindakan yang baik atau menimbulkan masalah?

Apakah harapan harapan kamu untuk aku yang lebih baik lagi bisa aku terima semua dan aku lakuin semua? Kalau aku ga mau, apakah kamu berhenti dan mencari yang lain?

Apa menerima atau menjadikan tameng kegagalan hidupku selamanya?

Ya, aku insecure dengan diriku yang masih sama seperti ini sedangkan kamu sudah maju ke depan.. aku takut kamu terlalu jauh ku gapai dan tak bisa menggandengku berjalan ke depan.

Ya, aku juga tau tidak mungkin kamu menungguku karna itu terlalu lama dan membuang waktumu.

Lalu? Apa yang ku lakukan? Mengejarmu atau masih di sini saja? Aku belum yakin bisa mengejarmu yang jauh itu. Dan aku ragu apakah kamu bisa menungguku selama itu.

Ya aku juga tau, dikala itu ragu atau dikala itu tidak mungkin, ya tidak akan mungkin terjadi.

Semangat kamu di sana, dan aku yang di sini melihatmu, tepat beberapa langkah di belakangmu.

-Nanda, 15 September 2020, 18.11-

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *