Efek Kopi Bikin Overthinking

Efek Kopi Bikin Overthinking

Jadi beberapa hari ini emang aku lagi ngerasa kurang vit. Kurang vit karna tenggorokan aku yang agak ga enak dan aku lagi sariawan. Tapi makan selalu teratur dan memang aku tuh kalau kurang minum dikit pasti langsung sariawan, apalagi cuacanya lagi panas banget kek gini.

Kebetulan hari ini aku mau ngobrol sama temen aku, ngopi lah kita. Aku bukan pencinta kopi, karna ada beberapa kopi yang bikin susah tidur dan deg degan.

Sebenernya, kopi susu yang terakhir aku minum itu bikin ga bisa tidur sampe uring uringan hahahaha. Tapi balik lagi, ga semua kopi bikin aku deg degan, makanya pesen kopi susu lagi di cafe ini.

Tanpa terduga, tara aku deg – degan. Awalnya biasa aja, sampe akhirnya pas sampe rumah kok dada aku agak sesek ya.. Berusaha biasa aja dan tetap positif, sampe rumah langsung mandi dan solat isya. Solat dengan harapan bisa nenangin. Abis solat langsung ke kasur buat tidur. Aku sampe make masker dan kepikiran “jangan jangan gue kena corona?? kayaknya gue harus test rapid deh daripada gue gelisah kaya gini”.

Pikiran udah kemana mana. Pokoknya aku harus tau sakit atau engga, kalau sakit mending diobatin langsung dan ga mau nularin ke orang lain apalagi mama.

Dikasur aku sambil ngerunut hari ini ke mana aja, iyasih emang minum kopi, dan emang iya aku deg degan. Dan memang cafe shopnya ruangan tertutup berAC tapi smoking area. Apa aku sesek karna udah lama ga ngehirup bau rokok? masa sih? apa karna toiletnya agak kotor? tadikan solat, ohiya musolanya kan pake kipas, ga ada perputaran udaranya. eh tapikan bawa mukena dan sejadah sendiri. Handsanitizer juga selalu di tangan.

Abis dari tu cafe aku langsung makan roti bakar sama temen. Ntah kenapa aku ngerasa tenggorokan aga kering, badan deg degan dan agak nyeri ditambah aku ngerasa dada sedikit nyeri dan nafas berasa berat. Asli sih pikiran aku udah kemana mana. Aku tau ini sugesti, tapi takut emang bener adanya.

Sampe akhirnya ketiduran dan lupa baca doa karna terlalu fokus sama tarik napas. Selang 1 jam kemudian terbangun dengan rasa kaget.

Mimpi kalau aku mati. Gila ga sih otak gue? Kok bisa ya kepikiran kek gini. Asli sih aku kebangun dengan perasaan takut banget!!! aku langsung baca doa tidur tapi ngerasa uring”an sampe akhirnya chat nana, terus nana telfon dan bilang “udah ah, yuk positif yuk jangan mikir aneh-aneh” dan meremind kalau ini pasti efek ngopi.

Jujur…. aku tenangan sih denger suara dia tuh. Kek mencoba untuk ga mikir itu dan ga fokus ke tarik napas.

Asli sih kalau setiap ngopi kaya gini “gue ga mau ngopi lagi”. ini nyiksa banget. Rasanya mau cepet cepet pagi.

Sampe akhirnya tertidur dan bengong dengan kejadian semalem.

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *