Wisata

Explore Pulau Seribu dengan budget 253rb

pulau Dolphin bisa camping?

Hua… sepertinya butuh liburan.. hem.. liburan yang ga terlalu jauh tapi pemandangannya bagus ke mana ya? Ohiya kepulauan seribu! Kepulauan seribu adalah kabupaten Jakarta. Buat kalian yang pingin vacation yang ga jauh bisa banget nih di kepulauan seribu! Di kepulauan seribu banyak buanget pulaunya.. ada yang berpenghuni dan tidak.. kali ini gue mau ngecamp di pulau Dolphin.. kenapa di Dolphin? Pertama di Dolphin itu ada toilet.. kedua dolphin ada pantainya jadi enak banget buat camping. 

Gue bangun jam set 4 karna naik transjakarta yang paling pagi jam 5 (pinang ranti-pluit). Dari halte pluit bisa naik ojol.. Gue sampe pelabuhan kali adem jam 6. 

Pelabuhan Kali Adem
Sumber : Penulis

Buat kalian yang mau ke pulau seribu gue saranin udah sampe kali adem sebelum jam 7 soalnya kalau weekend rame banget dan takut ga dapet tempat duduk yang nyaman.. 

Tiket ke Pulau Harapan
Sumber : Penulis

Kali ini gue ke pulau Harapan naik sena express dengan harga 62rb. Sekarang tiketnya pake scan loh.. sekarang juga lebih tertib.. penumpang harus masuk semua ke dalam dan pake life jacket.. kalau ga kapalnya ga boleh jalan.. kapalnya jalan sekitar jam 8an.. btw naik kapal kali ini ga seperti biasanya.. 15 menit jalan gue udah mual.. goyangnya bener bener segoyang itu 🙁 keknya terakhir naik kapal ke pulau pari ga segoyang ini… 

Mau keluar panas dan penuh.. mau tidur malah ke suges goyang goyang makin mual.. 2 jam berlalu makin banyak yang muntah.. terus si jo nyaranin tiduran di bawah dan fokus sama satu titik.. akhirnya gue bisa ketiduran sampe pulau harapan..

Ternyata bulan ini lagi angin timur jadinya kapalnya goyang kiri kanan.. pantesan…. kita sampe pulau Harapan jam 11.30. Sesampenya di harapan kita makan dan solat.. sekitar jam 12.30 kita naik kapal kecil untuk hopping island.

Pulau pertama yang kita datengin adalah pulau Genteng gede..

Pulau Genteng
Sumber : @ling.ling.lie

Di sini kita bisa snorkeling tapi ga bisa bersadar ke pulau Genteng soalnya itu pulau pribadi hihihi.. snorkeling di sini lumayan.. jumlah ikannya ga banyak tapi cukup beragam.. coralnya juga banyak walau kurang berwarna..

Destinasi selanjutnya snorkeling di pulau Macan.. siapa yang tau pulau macan? Pulau Macan ini salah satu yang terkenal karna punya resort yang endol abis interiornya.. tapi endol juga harganya.. katanya sih sekarang perorang 1,5jt.. 

Pulau Macan
Sumber : Penulis

Snorkeling di sini kurang banyak coral dan ikannya tapi temen gue ngeliat soft coral di sini.. dari sana kita langsung ke pulau Tongkeng..

Pulau Tongkeng
Sumber : Penulis

Waww gradasi warna lautnya keliatan jelas banget.. langsung nyebur!! Main main air di sini puas banget… Sebenernya abis ini mau ke pulau gusung (pasir timbul) dan pulau Melinjo tapi karna udah keburu sore ombaknya udah tinggi jadinya kita langsung ke pulau Dolphin.. 

Foto bersama di Pulau Dophin
Sumber : @mitsnain

Buat camping di pulau Dolphin cukup merogoh kocek 30rb perorang…. katanya satu tahun yang lalu 20rb/orang, toilet cuman 2 dan warung cuman 1. Tapi sekarang toiletnya udah 4 dan warungnya ada 3. Cukup cepat ya perkembanganya…

Setelah dapet posisi buat pasang tenda kita langsung gotong royong masang tenda.. ini nih serunya ngecamp kerjasamanya dapet bingit hehehhe.. setelah tenda terpasang kita langsung ganti gantian mandi dan ada yang masak.. nah gue kebagian mandi.. mandi di sini bayar 5rb dapet air bersih 1 derigen. Abis mandi solat dengan pemandangan kaya gini… syahdu banget yaaa 🤩🤩. 

Sunset di Pulau Dolphin
Sumber : @taniagultom

Sekitar isya makanan udah siap.. makan nagget sama sayur sop kali ini berasa bintang 5! Setelah makan gue langsung tidur karna ngantuk banget.. yang lainnya sih masih main uno.. tapi gegara tidur duluan gue jadi bangun duluan hahhaha..  

Sunrise pagi ini malu malu keluarnya..

Sunrise di Pulau Dolphin
Sumber : Penulis

Baca juga yuk: Keindahan sunrise di Prau

Kita udah siap siap bikin sarapan dan sebagian beres” rubuhin tenda soalnya jam 8 kita mau ke pulau Melinjo..

Masak Masak di Pagi hari
Sumber : Penulis

Sarapan pagi ini sandwich, sup jagung dan sosis.. keren ga tuh…. sebenernya pingin lebih lama di pulau Dolphin.. mandi mandi gitu tapi karna keputusan akhirnya ke pulau Melinjo akhirnya kita ke pulau Melinjo..

Pulau Melinjo
Sumber : Penulis

Pulau Melinjo menurut gue biasa aja.. banyak biawaknya! Gede gede lagi.. dari sini kita langsung cus balik ke pulau Harapan.. 

Gue saranin sampe Harapan jam 10.30 jadi bisa dapet tempat yang nyaman.. sesampainya di pulau Harapan kita langsung tepin tempat di kapal sena express.

Kapal Sena Express
Sumber : Penulis

Sekitar jam 11.45 kapalnya jalan.. kali ini gue udah minum antimo jadi langsung tidur bangun bangun udah deket pelabuhan..

Begitulah vacation sabtu minggu di pulau dolphin.. yukk liburan sejenak biar lebih fresh hihihihi.

Baca juga: Kepedalaman Baduy

Pengeluaran

  • Kapal penyebrangan kali adem – p.harapan 62rb begitu sebaliknya
  • Bersandar 40rb
  • Makan ber 10 orang 320rb
  • galon 25rb/galon
  • life jacket 10rb/jacket
  • Camp di Pulau Dolphin 30rb/orang
  • Kapal 700rb

Share cost 253.000/orang

Contact Person

Nain : 0856 7633 928

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *