Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor – Durian Palunya Enak! Langsung dapat yang Manis

Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor – Durian Palunya Enak! Langsung dapat yang Manis

Lokasi dan Parkir

Aku sedang turun dari Kopi Klotok ke bawah untuk pulang. Memang rencana mau makan malam dulu tapi temanku melihat ada durian yang disusun rapih dan terdapat spanduk tertuliskan “Durian Palu”. Berhubung aku selalu makan Durian Palu yang Frozen, aku putar balik untuk mencoba Durian Palu langsung dari buahnya.

Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor

Posisi penjual Durian memang berada di jalur cepat sehingga aku tidak menyadarinya. Tepatnya berada di sebelah kiri jalan jika dari arah Puncak ingin turun ke bawah. Nama toko Penjual Durian Palu adalah Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor.

Lokasinya berada di depan rumah makan yang terlihat sudah tidak beroperasi. Parkirnya bisa muat untuk 5-6 mobil.

Fasilitas

Tempatnya tidak begitu besar, hanya terdapat beberapa meja saja, tetapi tidak disangka duriannya banyak dan besar sekali. Banyak Durian yang lebih besar dari kepalaku, aku tidak sabar untuk mencobanya.

Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor

Mereka terlihat sudah biasa melayani penikmat durian karena di meja sudah disediakan tisu, mineral, dan tidak lupa plastik tangan. Jangan terlalu berharap mendapatkan ketiga hal tersebut jika makan durian di pinggir jalan.

Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor

Perlu kalian ketahui aku sangat suka durian. Sejauh ini aku sudah sangat jarang makan durian dipinggir jalan karena lebih sering dapat yang tidak manis. Selain itu, jika kita mencoba durian dan tidak dapat yang manis penjualnya menjadi galak sehingga aku malas membeli durian dipinggir jalan. Belum tentu enak dan lebih sering terpaksa makan yang tidak manis karena menjaga perasaan penjual.

Sekarang setelah mengenal Durian Palu, aku selalu membeli Durian Palu yang frozen. Tidak mengapa harganya lebih mahal, yang terpenting rasanya sudah pasti manis.

Rasa Makanan dan Harga

Seperti biasa sebelum memilih durian aku akan tanya terlebih dahulu harga Duriannya. Harga Durian Palu di Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor Rp70.000/Kg. Mereka hanya menyediakan Durian Palu saja tidak ada jenis yang lain. Kami hanya berdua sehingga meminta penjual untuk dipilihkan yang paling kecil. Infonya paling kecil sekitar 2-2.5kg.

Penjual langsung memilihkan yang paling kecil, tidak lupa kami diberikan tester durian yang telah dipilihnya. Penjual bilang jika tidak manis akan dicarikan yang manis, Durian Palu luarnya terlihat keras tapi dalamnya lembut.

Biasanya jika mencoba durian diberikan tester hanya sedikit, berbeda dengan di sini. Mereka memberikan tester cukup banyak sehingga bisa dicoba 2 orang. Tidak perlu coba berkali-kali, cukup 1 kali langsung mendapatkan yang manis. Jarang sekali aku membeli durian hanya satu kali coba langsung dapat yang manis.

Setelah yakin, Duriannya langsung ditimbang. Durian yang aku pilih memiliki berat sekitar 2,2kg dan dihargai Rp150.000/buah. Kemudian langsung dibuka dan diantarkan ke mejaku. Tidak disangka isi duriannya besar sekali!

Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor

Betul kata penjualnya dari luar terlihat solid, tetapi setelah dimakan lumer. Rasanya enak! manisnya pas, dagingnya tebal, tidak berair, tidak pait hanya saja kurang mentega, tetapi seperti ini saja aku sudah senang sekali.

Perlu kalian ketahui bijinya kecil sehingga dagingnya banyak! Puas sekali 1 durian untuk 2 orang malah aku sampai kekenyangan. Sepertinya jika ingin durian aku akan ke sini lagi. Paling terpenting jangan di hari libur! agar tidak terkena macet.

Fresh Durian Nusantara 2 Puncak Bogor

Mau makan Duriannya juga? langsung klik link ini untuk lokasinya.

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *