4 Kegiatan Ngedate Romantis di Pantai Ancol – Aku Happy!

4 Kegiatan Ngedate Romantis di Pantai Ancol – Aku Happy!

Awal Mula dan Lokasi

Ceritanya di hari sabtu sore aku dan partnerku sudah ada rencana untuk pergi. Biasanya kita kulineran tapi kali ini aku tidak tau tujuan yang kita tuju. Ternyata aku dibawah ke Pantai Ancol. Jujur aku kaget banget karena aku pernah mengajaknya ke Ancol tapi belum terealisasi. Aku baru tau bahwa kita akan ke Ancol ketika keluar tol dia belok kanan ke arah Ancol. Hey aku beneran kaget loh!

Sampai dipintu masuk Ancol kita dibuat bingung dengan sistem pembelian tiket. Memang saat aku check website Ancol, tiket masuk Ancol dihari ini sudah habis. Kita tidak bisa beli langsung di bagian pintu masuk. Kita diarahkan kebagian Koperasi katanya disana ada bagian pembelian tiket. Kita putar balik ke arah pintu keluar dan terdapat koperasi disebelah kiri. Tidak susah menemukannya karena cukup banyak mobil yang menuju koperasi.

Ternyata kita hanya perlu scan barcode yang tersedia dan pembelian tiket tetap online. Kalau endingnya pembelian menggunakan barcode kenapa tidak melakukan penambahan pada stock tiket masuk diwebsite? hem. Sudahlah yang penting bisa masuk Ancol.

Aku lupa terakhir kali aku ke Ancol itu kapan. Karena ini dadakan aku tidak tau apa yang akan kita lakukan di sini. Posisi sekarang sekitar jam 4 sore. Saat melihat Gondola aku terfikirkan bagaimana kalau kita naik Gondola saja? partnerku setuju dan kita parkir mobil dekat Gondola.

Kegiatan Ngedate di Pantai Ancol

Gondola / Kereta Gantung

Ngedate di Pantai Ancol

Didepan loket Gondola cukup ramai yang mengantri untuk membeli tiket. Aku agak dibuat kaget dengan harga yang tertera dikaca loket. Biaya tiket naik Gondola Kereta Gantung Ancol Rp.70.000/orang.

Ngedate di Pantai Ancol

Yasudahlah daripada penasaran. Setelah mendapatkan tiket aku langsung mengarah kebagian tangga untuk menuju ke Kereta Gantung.

Ternyata oh ternyata yang mengantri untuk naik Gondola banyak sekali!! mengular dari bawah sampai ke atas. Dari yang semangat sampai semangat hilang dan berkeringat. Aku tidak menyangka akan sebanyak ini yang mengantri.

Ngedate di Pantai Ancol

Melewati beberapa putaran antrian yang tidak kunjung usai akhirnya setelah 40 menit aku naik Kereta Gantung. 1 rombongan 1 kereta gantung. Terdapat maksimal orang dalam 1 kereta gantung. Sebagai orang yang agak takut ketinggian aku sempat takut, tetapi setelah beberapa menit aku sudah mulai terbiasa. Pemandangan pantai Ancol dari atas cukup indah. Sepertinya akan lebih indah saat sunset.

Ngedate di Pantai Ancol

Setelah melewati setengah perjalanan ternyata ujung yang satu lagi sepi! seharusnya aku naik Gondola dari sisi ini saja. Terlihat hanya beberapa orang yang mengantri. Untuk satu putaran membutuhkan waktu 15 menit. Tak terasa waktunya sudah selesai.

Sepeda Bebek / Bebek-Bebekan

Sesampainya dibawah aku berfikir, apalagi yang bisa kita lakukan? kita mencoba untuk melihat-lihat menggunakan mobil sayangnya semakin sore semakin macet sampai tidak bergerak. Kita tidak mau wasting time di mobil, kita parkir mobil lalu berjalan ke arah pantai. Sebelum sampai pantai aku melihat ada Bebek-Bebekan.

Ngedate di Pantai Ancol

Aku ingin naik! aku tanya dulu apakah masih bisa naik? ternyata masih bisa. Aku sedikit lupa dengan biayanya tapi kalau tidak salah Rp.25.000/orang. Aku menghabiskan waktu main bebek-bebekan sambil memandangi langit yang mulai gelap. Sebelum gelap kita menyudahi dan pergi ke jembatan dekat Bandar Djakarta. Terlihat ada beberapa perahu kecil yang menawari untuk berkeliling. Langitnya indah ya.

Ngedate di Pantai Ancol

Menikmati Air Mancur Menari

Setelah puas memandangi langit aku lanjut berjalan dan menemukan air mancur menari didekat pintu masuk. Wah indah sekali! hanya melihat air mancur menari saja aku happy! Melihat air beratraksi dengan lantunan lagu Ancol.

Ngedate di Pantai Ancol

Berhubung kita lapar aku ingat kalau di Ancol ada mall dibagian ujung yang dulu pernah dijadikan konser Taylor Swift. Kita ambil mobil dan menuju ke sana karena cukup jauh untuk jalan kaki. Sekarang juga sudah terlihat tidak macet. Sesampainya di sana mall sudah sepi dan gelap. Aku tidak melihat ada restoran yang buka, sedih sekali. Mall Ancol bersebelahan dengan circuit e-formula.

Makan Ice Cream di Pinggir Pantai

Aku memutuskan untuk makan Mc Donald saja dan tidak luput dari mengantri. Setelah makan kita berjalan ke jembatan yang mengarah ke restoran Le Bridge. Menikmati suasana sambil makan ice cream. Berhubung sudah ada pengumuman untuk bergegas meninggalkan Ancol kita pulang dengan hati gembira.

Ngedate di Pantai Ancol

Terima kasih Ancol! walaupun sedikit ramai dan macet aku tetap senang!

Mau tau lokasinya? klik link ini ya.

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *