Penyesalan Datang Selalu Belakangan

Ketika ditinggal kekasih, apa sih yang dirasain? Kehilangan sosok dia itu pasti.

Apa sih yang kamu inget dan muncul terus dipikiran kamu? Bahagianya kan? Ada sih keburukannya tapi dihiraukan. Buat apa juga inget yg buruknya.

Mengabaikan keburukan yang dia punya. Dan berfokus pada hal yang seneng bareng dia.

Sama kaya aku.

Ketika papa pergi pasti merasa kehilangan. Dari ribuan kekurangan papa tertutupi oleh sejuta kebaikannya. Dulu, bawaanya kesel terus karna kekurangan papa. Kaya mikir enak ya orang tua dia. Coba orang tua aku kaya gitu.

Tapi setelah ditinggal papa. Aku beruntung banget punya papa. Ga ada tuh yang jelek jelek diinget. Semua yang bahagia aku inget.

Bahagianya ketika papa selalu manggil kita inang cantik. Dengan bangganya bilang “mana ada orang tua lain yang manggil anak gadisnya inang cantik, anak syg pp, pak rt aja iri sama papa” ini hanya 1 dari jutaan kebahagiaan sama papa. Papa emang ga sempurna, tapi dia selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Sosok ayah tuh penting bagi kita yang selalu dapat panggilan inangku cantik. Seburuk buruknya ayah kita ketika dia pergi buruk buruknya ilang, yang diingat kebaikannya. Itulah yang buat kita nyesel. Menyesali segalanya.

Ga bosan bosan untuk mengingatkan, umur sudah diatur tuhan, kita ga tau kapan giliran kita atau orang tua kita. Ditinggal itu ga enak, ditinggal pacar aja susah moveon apalagi orangtua yang ngerawat dari baru lahir ke dunia.

Kesel boleh, marah boleh, tapi jangan berlarut.

Pesanku, meminta maaf memang berat. Memahami memang tidak mudah. Tapi ingatlah, waktu terus berjalan, umur ga ada yang tau, jangan sampai menyesal sepertiku.

Sekali lagi, sayangi orang tuamu

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *