Cobain Rekomendasi Kuliner Dari Halte Ke Halte, Wajib Dicoba!

Cobain Rekomendasi Kuliner Dari Halte Ke Halte, Wajib Dicoba!

Hayo… siapa yang di sini anak twitter? Yang suka ngelove atau ngeretweet atau simpen tweet tentang thread review / rekomendasi makanan ??? kalau iya, aku juga ehehhehe.

Ada satu akun yang suka ngereview tentang makanan di Jakarta, Namanya dari halte ke halte atau nama user twitternya @drhaltekehalte . Aku ga pernah ikut terjun langsung, ibarat kata jajan bareng bareng, tapi aku selalu mantengin rekomendasi dari akun ini.

Nah langsung aja ya, Berikut beberapa makanan rekomendasi dari twitter @drhaltekehalte yang udah aku coba:

1. Bistro Bakery

Bistro Bakery

Aku coba ini karna pas banget lagi mau benerin kamera di Kurnia Kamera Metro Atom, Pasar Baru. Lokasinya ada dilantai GF, kalau kamu kurang paham, tanya aja sama satpam di sana, karna aku juga nanya dan diarahin langsung ke sini.

Bistro Bakery

Pernah baca kalau roti di sini itu fresh from the oven, ternyata bener loh! Aku di kasih roti yang masih anget. Jadi mereka langsung buat di tempat. Manjiw!!

Aku beli roti Kasur yang hits itu, aku beli 3, ada yang coklat, coklat keju dan 5 rasa yang berbeda. Harganya 16.000 / Roti Kasur. Kalau aku saranin, kalau kamu ga makan langsung, jangan yang baru mateng, karna mudah benyek, kaya punya aku ehehehe.

Menurutku rotinya empuk dan coklatnya tuh kaya coklat kampung hahaha, coklat kampung tuh gimana? Kaya gimana ya, pokoknya gitu deh. Coklatnya juga banyak, boleh nih dicoba! Jadi kalau ke pasar baru jangan lupa cicipin roti kasur di Bistro Bakery ya!

Lokasi: Metro Atom Plaza, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

2. Mie Tarempak

Mie Tarempak

Aku ke sini juga sebuah kebetulan nih, pas banget lagi di daerah priok, ya ga terlalu jauhlah ke daerah mangga besar. Pas sampe, tempat makanannya kaya tendaan gitu. Aku pesen mie tarempak ayam. Menurut aku mie tarempaknya enak.. mirip kaya yang aku makan di bintan. Kalau kamu tambahin air acarnya makin gurih loh! Menurutku ini wajib dicoba bagi pecinta mie. Bikin nagih! Harganya 20.000. Oh iya, Aku juga cobain Ngohiong, rasanya enak tapi agak amis. Harganya 10.000an.

Lokasi: Jln. Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

3. Suisse Bakery

Suisse Bakery

Kalau toko roti di daerah kota, udah lama berdirinya pasti enak! *sotoy hahaha. Jujur aku ga tau kalau yang enak itu risolnya. Pas pertama kali ke sini, aku ngeliat risol, tapi ga aku beli huhuhu, agak menyesal sih. Kedatangan ke dua risolnya juga habis.

Suisse Bakery

Menurut aku rotinya aga beda ya dari yang lain, beda dalam artian dari rasanya. Mungkin itu ciri khas mereka. Tapi kalau dinilai enak atau engganya menurutku enak enak aja, selayaknya roti. Aku suka sama blueberry cheese. Untuk harganya masih terjangkau kok.

Lokasi: Jln. Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca Juga keseruan aku di Baduy Dalam

4. Nasi Bebek Ibu Khofifah

Nasi Bebek Ibu Khofifah

Ke sini karna lokasinya deket banget sama Suisse Bakery, tinggal jalan kaki. Agak susah sebenernya makan di sini karna mejanya terbatas, kalau kamu mau ngemper ya gak papa sih. Kebetulan aku cuman nunggu 5 menitan biar bisa makan dimeja.

Nasi Bebek Ibu Khofifah

Aku pesen Nasi bebeknya + ati. Menurut aku, nasi bebeknya cukup enak dan harganya juga terjangkau 16.000/porsi. Oh ya, aku biasanya makan nasi bebek didaerah Popki Cibubur, itu juga enak.

Lokasi: Sebelum Cabang Bank BCA Mandala, Jln. Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat.

5. Roti Srikaya Tet Fai

Roti Srikaya Tet Fai

Dari si bebek aku lanjut lagi ke sini. Aduh…. ini roti booming banget ya hahahha. Jujur penasaran banget! sampe bela belain tuh siang bolong ke daerah tambora.

Roti Srikaya Tet Fai

Aku beli roti isi srikaya yang kukus dan goreng. Menurut ku, rasa roti kukusnya biasa aja._. tapi emang empuk. Kalau yang goreng juga. Mungkin selera kali ya. Harganya 3000/pcs.

Lokasi: Jln. Krendang Taya, Tambora, Jakarta Barat.

6. Claypot Popo Sabang

Claypot Popo Sabang

Dari si roti Srikaya aku langsung ke jalan Sabang hahaha, ga kenyang – kenyang. Jalan Sabang itu kuliner semua loh!! Tapi aku ga sadar kalau ada Claypot ini. Tempatnya emang sempit tapi dia 2 lantai. Aku pesen Claypot telur matang nasinya diganti misua/bihun. Agak kaget ternyata kental sekali kuahnya. Pas dimakan.. wadaw.. ih gurih banget!! Bikin nagih walaupun tenggorokan agak seret sedikit. Tapi boleh nih dicoba unik!! Harganya 30.000an.

Lokasi: Jln. H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Udah cobain Ramen enak di Jakarta? Klik di sini.

7. Bopet Mini

Bopet Mini

Mumpung lagi di daerah benhil, yuk kita cobain Bubur Kampiun. Sebenernya lebih enak ke sini untuk makan siang biar sekalian cobain nasi padangnya. Tapi kali ini aku sore, jadinya agak sepi dan emang tujuannya mau ngemil aja.

Bopet Mini

Menarik deh buburnya, karna macem macem isinya, ada ketan, biji salak, srikaya, dan pacar cina. Sebenernya ada bubur sumsumnya, tapi lagi abis jadi kaya gini. Menurut aku ini enak! manis dan agak gurih karna disiram santen. Harganya 20.000.

Lokasi: Jln. Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

8. Maison Weiner Cake Shop

Maison Weiner Cake Shop

Lokasinya ada di kwitang dan udah berdiri lama banget, Cus ah dicoba. Pas sampe, aku langsung suka sama tempatnya. Design tempatnya old gitu, instagramable. Aku ke sini hari sabtu dan ternyata setiap hari sabtu diskon 30%. Beruntung sekali hihihi

Maison Weiner Cake Shop

Aku cobain Sourdough Chocolate , Roemhoren, dan Croissantnya. Semuanya enak! Tempatnya juga nyaman buat makan ditempat 🙂 boleh nih dicoba! Harga yang aku beli berkisar dari harga 12.000 – 45.000 (setelah didiskon). Jangan lupa bawa tas sendiri ya, karna di sini udah ga menggunakan kantong plastik.

Lokasi: Jln. Kramat II, Kwitang, Jakarta Pusat.

Ditunggu review part 2 ya!

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *