Villa Airbnb De Ilalang Lembang Bandung – Cozy, Homey, Terjangkau, dan Nyaman untuk Keluarga!

Villa Airbnb De Ilalang Lembang Bandung – Cozy, Homey, Terjangkau, dan Nyaman untuk Keluarga!

Lokasi dan Parkir

Seteleh mengetahui Airbnb, setiap ingin liburan ke kota besar, aku check Airbnb dulu untuk mencari tempat menginap. Banyak yang belum tau Airbnb padahal banyak villa lucu di Airbnb. Salah satunya villa yang mau aku bahas ini.

Aku mau refreshing ke Lembang untuk menjernihkan pikiran dan hati agar lebih semangat menjalankan beberapa rencana yang sudah dibuat. Aku sudah berniat untuk mencari villa agar lebih leluasa, luas, dan mendapatkan experience baru.

Mencari villa di Airbnb yang bagus, bersih, menarik, dan harganya cocok memang gampang-gampang susah. Terkadang langsung dapat, tetapi lebih sering tidak dapat karena villa yang bagus sudah full sehingga harus booking dari jauh-jauh hari.

Akhirnya aku ketemu dengan villa yang terlihat menarik, homey, dan harganya cocok. Sebenernya, tidak cocok ditanggal, tetapi aku cukup flexible maka aku rubah tanggal ke Lembang sesuai ketersediaan villanya. Villa yang akan aku tempatin namanya Villa De Ilalang yang berada di Lembang, Bandung.

Fasilitas

Enaknya booking menggunakan Airbnb kita bisa chatting dengan pemilik villa atau pengurus villa jika membutuhkan arahan lokasi, check-in lebih cepat, dan kebutuhan lain. Memang villa lucu yang ada di Airbnb terkadang lokasinya terpencil sehingga arahan menuju villa sangat dibutuhkan.

Pada saat otw ke lokasi aku sempat nyasar karena mengikuti lokasi yang di aplikasi Airbnb. Terkadang lokasi yang ada di aplikasi Airbnb tidak tepat, untung saja penjaga villa menemui kami dan menuntun kami sampai ke villa.

Villa De Ilalang berada di perumahan yang cukup elit. Terlihat beberapa rumah yang memiliki desain yang sangat unik dan aku juga melihat beberapa rumah yang disewakan. Akupun melihat salah satu villa yang ada di Airbnb.

Sesampainya aku di villa yang kami booking, aku senang sekali karena sesuai dengan yang di foto. Terdapat lahan parkir muat untuk 1 mobil. Selain itu, ada tanaman strawberry di sepanjang tangga. Suasananya seperti menjadi warga lokal Lembang.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Sebelum masuk ke dalam rumah, dibagian teras ada sepasang bangku dan meja untuk bersantai menikmati pemandangan yang berada di depan villa. Aku suka dengan vas bunga yang berada di meja teras. Menambah kesan asri di villa ini.

Teras

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Masuk ke dalam rumah mataku langsung tertuju kepada Kichen Set yang lengkap dengan kompor, peralatan makan, peralatan masak, dispenser, wastafel, oven, dan meja makan. Mereka juga menyediakan gula, kopi, dan teh.

Ruang TV, Meja Makan, dan Dapur

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Terdapat sofa kecil yang sangat nyaman untuk bersantai sambil menonton menggunakan Smart TV yang disediakan. Mereka juga menyediakan beberapa petunjuk untuk check-in, check-out, informasi villa, dan Password Wifi disebelah sofa.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Dibiagian sebelah kiri rumah terdapat 1 kamar utama yang bisa langsung ke halaman belakang, 1 kamar depan, dan toilet bagian tengah.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Kamar ke 1

Kamar utama memiliki 1 king bed dengan pemandangan halaman belakang. Awalnya aku berfikir hanya sebuah jendela ternyata pintu yang bisa langsung ke halaman belakang. Tidak ada AC didalam villa De Ilalang, tetapi udaranya sudah dingin. Ada lampu tidur disebelah kiri dan kanan kasur. Sesungguhnya selimutnya kurang tebal karena dimalam hari villa De Ilalang terasa sangat dingin! aku sampai menggunakan jaket dan kaos kaki.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Kamar ke 2

Kamar yang kedua dengan kasur tingkat di tambahan matras kasur. Aku suka sekali dengan kamar ini, terasa seperti berada di kamar anak. Suasananya sangat homey dan cocok untuk keluarga kecil. Aku suka bagian tempat duduk dengan kaca yang cukup tinggi menghadap ke depan villa. Nyaman sekali untuk bersantai sambil membaca buku. Kamar ini dilengkapi dengan meja, kursi, kaca, meja belajar, dan tidak lupa vas bunga yang menambah kesan hidup di kamar ini.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Kamar Mandi

Kamar mandi memiliki Water Heated, Shampoo, Sabun, dan Tisu toilet. Kamar mandi yang cukup simple dan bersih. Handuk mandi disediakan disetiap kamar. Depan kamar mandi terdapat tanaman yang menambah kesegaran villa ini.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Halaman Belakang

Mari ke halaman belakang. Halaman yang cukup luas dan sangat nyaman untuk tempat bermain anak. Perosotan kecil yang bisa dijadikan tempat bermain anak. Selain itu, Villa ini memiliki peralatan kebersihan seperti sapu dan pel lantai. Tempat jemur baju dan beberapa bangku tambahan.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Bagian yang menjadi salah satu favoriteku, halaman belakang yang menghadap kebagian depan villa dilengkap dengan meja, kursi, ilalang, dan lampu gantung. Aku suka sekali suasana duduk di sini saat sore menjelang malam, indah sekali. Sebenarnya aku bisa BBQan, tetapi Lembang kali ini dingin sekali.

Villa De Ilalang Lembang Airbnb

Ini adalah villa pertama yang pernah aku coba di Lembang. Setelah ini aku jadi penasaran dan ingin merasakan experience baru di villa lainnya yang berada di Lembang. Villa ini cukup untuk 5 orang.

Kesan dan Harga

Kesanku berada di villa ini sangat puas dengan semua kelengkapan yang diberikan. Villa De Ilalang nyaman, homey, bersih, terjangkau, dan sayang untuk dilewatkan. Harganya cukup terjangkau Rp800.000++ (harga fluktuatif). Malas untuk memasak, bisa pesan makanan lewat Ojek Online.

Apabila kalian ingin merasakan menginap di Villa De Ilalang bisa booking lewat Airbnb. Belum punya akun? bisa membuat akun dengan klik link ini yang langsung mengarah ke aplikasi. Semoga membantu dan selamat liburan!

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *