Waroeng Kopi Klotok Cisarua – Pisang Goreng dan Telur Krispinya Juara!

Waroeng Kopi Klotok Cisarua – Pisang Goreng dan Telur Krispinya Juara!

Lokasi, Parkir, dan Jam Buka

Ini adalah kunjungan keduaku ke Waroeng Kopi Klotok yang berada di Cisarua. Mungkin dari sebagian orang tidak mengetahui bahwa ini adalah cabang ke 2 dari Waroeng Kopi Klotok yang berada di Jogja. Sebelum ke sini aku sudah mencoba cabang pertamanya di Jogja.

Jarak dari lampu merah keluar tol Puncak sekitar 10 km. Tidak terlalu jauh, tetapi jika macet terasa sangat jauh. Aku tidak menyarankan ke sini di hari sabtu atau minggu, bukan takut penuh, tetapi khawatir macet dan hanya lelah di jalan.

Aku ke sini sore hari dan sudah pasti dihari biasa. Terlihat cukup ramai, tetapi masih banyak parkir yang tersedia. Parkir mobilnya cukup luas.

Jam Buka: Setiap hari jam 10.00-21.00

Fasilitas

Saat aku memasuki area Kopi Klotok aku cukup dibuat kaget. Pertama kali aku ke sini di akhir tahun lalu, diarea outdoor masih kosong sekarang sudah full dengan tanaman dan beberapa bangunan.

Waroeng Kopi Klotok Cisarua

Ada mushola, kamar mandi, tempat makan lesehan, dan dibagian tengah ada mini kolam ikan. Aku tidak menyangka perubahannya begitu besar dan terasa hijau asri.

Waroeng Kopi Klotok Cisarua
Waroeng Kopi Klotok Cisarua

Terlihat rata-rata pengunjung Kopi Klotok adalah Ibu-ibu, Bapak-bapak, dan Keluarga. Aku tidak melihat perkumpulan remaja atau anak muda yang datang ke sini mungkin karena hari ini hari sekolah.

Rasa Makanan dan Harga

Aku memilih duduk dibagian luar bangunan utama.

Waroeng Kopi Klotok Cisarua

Perlu kalian ketahui jika kalian ingin makan nasi dengan sayur, hitungan harga untuk satu jenis sayur dihargai 12.500, diambil 1 sendok dengan 1 piring full hitungannya sama 12.500. Apabila kalian hanya mengambil sayur lodeh 1 sendok dan mengambil sayur asem 1 sendok hitungannya sudah 25.000 belum termasuk pajak. Memang hitungan untuk ramai-ramai lebih murah.

Waroeng Kopi Klotok Cisarua

Aku hanya mengambil nasi, sayur asem, tahu, telur krispi, kerupuk, dan sambal. Pemesanan makanan dengan camilan berbeda. Setelah membayar aku langsung ke bagian pemesanan minuman dan camilan, aku hanya memesan teh tawar panas dan pisang goreng. Syukurlah Pisang Gorengnya baru matang dan tidak menunggu lama.

Waroeng Kopi Klotok Cisarua

Aku tidak merasakan perbedaan pisang goreng dan telur krispi di cabang Cisarua dengan yang di Jogja. Sama-sama enak! Memang tidak bisa dipungkiri Pisang Goreng dan Telur Krispi di Kopi Klotok enak banget! Primadonanya Kopi Klotok.

Pisang gorengnya manis dan crispy, telurnya enak dan crispy, serba enak dan crispy. Hanya saja sayur asemnya terlalu manis buatku dan kerupuk di Jogja lebih enak. Secara keseluruhan makanannya enak dan tempatnya nyaman untuk berlama-lama atau makan bersama keluarga.

Harga untuk nasi, sayur asem, tahu, telur krispi, kerupuk, dan sambal 47.300 memang terasa mahal, tetapi aku yang mengambil sayur asem dan nasinya sedikit. Harga satu porsi Pisang goreng isi 2 dan teh tawar panas 24.500.

Bagaimana? sudah coba Pisang Goreng dan Telur Krispi di Kopi Klotok? coba sekarang! klik link ini untuk lokasinya.

mira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *